BCS Peduli Bencana Kebakaran di Sebuku, Serahkan Simbolis ke Paman Birin - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BCS Peduli Bencana Kebakaran di Sebuku, Serahkan Simbolis ke Paman Birin

BCS Peduli Bencana Kebakaran di Sebuku, Serahkan Simbolis ke Paman Birin

SALING BANTU: Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menerima secara simbolis bantuan BCS Grup yang diserahkan Site Manager Dwi Nuryanto untuk korban kebakaran Desa Sungai Bali

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu malam 23 Nopember 2019 pukul 20.30 sampai 03.00 Wita di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, telah melenyapkan 158 rumah warga.

Sehingga 166 Kepala Keluarga dan 433 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Fasilitas umum seperti pasar, musala, dan Kantor Polsek setempat pun ikut terbakar.

BCS Grup (PT Bahari Cakrawala Sebuku, PT Karbon Mahakam dan PT Metalindo Bumi Raya) sebagai perusahaan pertambangan batubara di Pulau Sebuku langsung bergerak cepat membantu proses pemadaman kebakaran.



Menurunkan unit pemadaman dan tim tanggap darurat (ERT) ke lokasi.

Sehari pasca kebakaran, perusahaan pun langsung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok selama masa darurat bencana, serta menyediakan ambulance dan pelayanan kesehatan lainnya.

Bantuan perusahaan diterima langsung secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, SSos MH, yang langsung meninjau ke lokasi sehari pasca kebakaran bersama unsur Muspida Provinsi dan Kabupaten.

Bantuan selanjutnya disalurkan melalui Posko Peduli Bencana Kebakaran di bawah naungan BNPB Daerah yang berada di Kantor Kecamatan Pulau Sebuku.

PEDULI: BCS Grup menyalurkan sembako selama masa darurat bagi korban kebakaran di Desa Sungai Bali

Sampai hari ini, suplai makanan secara rutin 3 kali sehari terus dilakukan oleh BCS grup bekerjasama dengan Dapur Umum Lapangan Tagana (Taruna Siaga Bencana) dari Dinas Sosial Kabupaten.

Tahap berikutnya akan disalurkan bantuan berupa peralatan dapur, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah, dan keperluan MCK yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Direktur Utama PT BCS, Ir Sudasi Harsono telah menyampaikan komitmen perusahaan akan mendukung upaya pemerintah dalam rangka rehabilitasi pasca kebakaran.

DILIBATKAN: Dirut PT BCS Ir Sudasi Harsono menghadiri Rapat Penataan dan Restrukturisasi Desa Sungai Bali

Hal itu ia ungkapkan, pada saat menghadiri Rapat Penataan dan Restrukturisasi Desa Sungai Bali yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru pada hari Selasa, 26 Nopember 2019. (Advertorial/JB)

Baca:



Space Iklan

Tags

Posting Komentar