BKW Tempuh 50 Kilometer Angkut Air Untuk Sebuku

PT BKW memberikan bantuan air bersih kepada warga Pulau Sebuku

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Perusahaan konstruksi PT Buana Karya Wiratama, pulang pergi menempuh jarak 50 kilometer untuk menyediakan air bersih bagi warga korban kebakaran di Pulau Sebuku.

Dari pantauan Jurnal Banua di lapangan, Kamis (28/11) sore kemarin, sopir dan operator truk pengangkut air PT BKW berjibaku masuk ke gang sempit. Warga berebut meminta diisi drumnya.

"Ini sudah lima kali kami pulang pergi. Ada dua truk kami operasikan," kata seorang operator, yang wajahnya legam terbakar matahari.

Selama ada permintaan katanya, mereka akan terus naik ke gunung mengambil air. "Jauh, 25 kilometer. PP jadinya 50 kilometer. Soalnya kemarau, di sini gak ada lagi sumber air," ujarnya.



Istri Kades Sungai Bali, Rita, kepada Jurnal Banua membenarkan. Desa mereka kekeringan. "Ada sumur bor, tapi sedikit. Dan gak bisa diminum," ungkapnya.

Warga pun banyak mengucapkan terima kasih kepada PT BKW. "Mudahan mereka semua masuk surga. Kami sangat terbantu dengan pemberian air ini," ujar warga.

Humas PT BKW, Erez kepada Jurnal Banua mengatakan, kebakaran di Desa Sungai Bali Pula Sebuku adalah tragedi kemanusiaan. "Ratusan orang kehilangan rumah. Kami pun langsung diminta owner perusahaan Tajerian Noor untuk turun ke lapangan membantu," ucapnya.

Selain menggerakkan armada untuk air bersih, BKW juga mendirikan dapur umum di Pulau Sebuku. Juga beberapa hari lalu telah mengirim berton-ton sembako. (JB)

Baca juga: Berton-ton Bantuan BKW Tiba di Sebuku, Setelah Tempuh Dua Selat



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar