Mengaku Dapat Dukungan Tiga Tokoh Kondang, Bahsanudin Siap Bertarung di Pilkada Tanbu

LOBI: H Bahsanudin (dua dari kiri) bersama H Tajerian Noor (kiri), H Rahmat Trianto dan H Gt Denny Ramdhani dalam sebua pertemuan baru-baru tadi di Tanah Bumbu | FOTO: H Bahsanudin for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Politisi asal Lasung, H Bahsanudin mendadak menjadi buah bibir. Pasca fotonya bersama tiga orang tokoh kondang di Banua diunggah di sosial media oleh akun lokal yang punya banyak pengikut di instagram.

Dalam unggahan tersebut, tertulis kalau Bahsanudin telah mendapatkan dukungan dari H Tajerian Noor, H Gt Denny Ramdhani dan H Rahmat Trianto.

Dua nama pertama sudah demikian familiar, khususnya di Tanah Bumbu. Sementara H Rahmat, merupakan mantan Dandim Tanah Bumbu yang sekarang menjadi caleg terpilih DPR RI dari partai Nasdem.

"....mendapat dukungan penuh maju di Tanah Bumbu oleh tiga tokoh paling berpengaruh," begitu petikan di status instagram Tanah Bumbu Info, Jumat (29/3) malam.

Dikonfirmasi, anggota DPRD Tanah Bumbu tiga periode itu membenarkan. Dirinya memang baru saja bertemu dengan tiga tokoh muda tersebut.

"Kebetulan tadi buka puasa bareng," ujarnya kepada Jurnal Banua.

Ditanya lebih lanjut isi pertemuan tersebut, Bahsanudin mengatakan, kalau dirinya memang meminta dukungan kepada tiga orang tersebut. Terkait niatnya masuk dalam bursa Pilkada Tanah Bumbu 2024.

"Saya datang ke mereka, karena mereka punya pengalaman panjang dan sangat mengerti daerah ini. Haji Tajeri dan Haji Deden (Denny), siapa tidak kenal mereka? Kedua pengusaha muda ini memberikan goresan sejarah dalam pembangunan di daerah," jelasnya.

Kedua orang tersebut klaim Bahasanudin telah memberikan dukungan kepada niatnya untuk maju di Pilkada nanti.

"Dan dukungan itu disempurnakan dengan support dari Haji Rahmat," bebernya.

Lantas apa yang membuat politikus PKS ini berniat maju memimpin Tanah Bumbu? Pria yang dikenal akrab dengan kalangan petani ini mengaku, dia resah melihat Tanah Bumbu belum maksimal sejak tiga periode ke belakang.

"Pembangunan infrastruktur kita belum maksimal, begitu juga dengan kesehatan dan pendidikan," akunya.

Bahsanudin menekankan, jika nanti dirinya mendapat amanah dari masyarakat, maka program yang telah direncanakan sebelumnya itulah yang akan dia kawal sampai tuntas.

"Misalnya kita di rencana awal mau anggarkan perbaikan pendidikan seratus miliar, maka itu jangan diubah dalam pelaksanannya. Di banyak kasus, di banyak daerah, rencana biasanya berubah dengan pelaksanaannya alias tidak fokus," jelasnya.

Selain menggalang dukungan dari para tokoh masyarakat, Bahsanudin juga mengklaim dirinya telah mendapat dukungan dari banyak partai politik. Selain partainya sendiri, dia mengaku telah mendapat angin segar dari PAN, Demokrat dan PKB.

"Doakan, semoga ikhtiar ini mendapat restu dari penguasa langit dan bumi. Dan doa-doa serta keinginan baik kita semoga dikabulkan, di bulan suci ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Bahsanudin sendiri merupakan anggota DPRD Tanah Bumbu tiga periode. Program andalannya selama ini adalah perbaikan infrastruktur, dan penguatan ekonomi petani serta nelayan di daerah. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar