Berton-ton Sembako BKW Akhirnya Tiba di Sebuku - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berton-ton Sembako BKW Akhirnya Tiba di Sebuku

Berton-ton Sembako BKW Akhirnya Tiba di Sebuku

Bekerja sama dengan Pemkab Tanah Bumbu, Humas BKW Erez (tiga dari kanan) simbolis serahkan bantuan kepada Kepala BPBD Rusian Ahmadi Jaya. Tampak kanan Kasi Linjamsos Tanbu Dyah Hartati Dwi, di sebelahnya Kepala BPBD Tanbu Eryanto Rais

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Setelah menempuh perjalanan mengarungi dua selat dari Batulicin, akhirnya bantuan berton-ton sembako PT BKW dan Pemkab Tanah Bumbu, tiba di Pulau Sebuku, Desa Sungai Bali, Senin (25/11) siang tadi.

Bantuan itu simbolis diserahkan Humas BKW Erez kepada Kepala BPBD Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya, di Posko Bencana halaman Kantor Kecamatan Pulau Sebuku.

BKW saat itu bekerja sama dengan Pemkab Tanah Bumbu. Sembako diangkut memakai dua truk milik BNPB.

Ikut serta tim dari Dinsos, BPBD dan Dinkes Tanah Bumbu.

"Bantuan ini kerja sama dengan PT BKW. Untuk beras ada tiga ton. Lebih lima ratus kotak mie instan. Lauk pauk, sayuran, obat-obatan," kata Kasi Linjamsos Dyah Hartati Dewi.

Relawan menurunkan sembako dari truk



Sementara itu, Kepala BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais mengatakan, mereka bersama perusahaan konstruksi itu akan membuka dapur umum.

"Dapur umum akan terus kami buka, selama diperlukan," ujarnya.

Pun begitu, karena berlimpahnya sembako yang mereka bawa. Rencana sebagian akan disalurkan langsung kepada warga. "Itu nanti berkoordinasi dengan BPBD Kotabaru," tekannya.

Sementara itu Erez berharap, bantuan tersebut dapat meringankan warga. "Sama-sama kita berdoa, semoga yang terkena musibah mendapat ganti berlipat ganda," ujarnya.

Dari data sementara, korban kehilangan rumah berjumlah 750 jiwa. Rumah yang terbakar sedikitnya ada 200 buah. (JB)

Baca:


Space Iklan

Tags

Posting Komentar