Pray For Sebuku, Paman Birin Tak Dapat Menahan Haru - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pray For Sebuku, Paman Birin Tak Dapat Menahan Haru

Pray For Sebuku, Paman Birin Tak Dapat Menahan Haru

Paman Birin memberikan keterangan kepada wartawan di atas puing kebakaran Pulau Sebuku

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Mata Gubernur tampak berkaca-kaca. Pelan ia menapaki puing-puing sisa amuk jago merah di Desa Sungai Bali Pulau Sebuku.

Menggunakan helikopter, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu, tiba di Pulau Sebuku, Minggu (24/11) siang. Bersama Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani.

Kedatangan orang nomor satu di Kalsel itu disambut Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Danlanal Letkol Guruh Dwi Yudhanto.

Bersama-sama mereka ke lapangan. Berjalan kaki mengelilingi lokasi kebakaran.

Pemandangan hebat tersaji di depan mata. Puing di mana-mana. Bangunan rata dengan tanah termasuk Mapolsek Pulau Sebuku, yang hanya tersisa papan namanya.

Juga masih berdiri dinding bangunan masjid. Hanya itu. Semua habis jadi arang. Warga hampir tidak sempat selamatkan barang.

Sedikitnya, 200 rumah ludes terbakar. Sebanyak 750 jiwa mengungsi ke rumah tetangga dan posko gawat darurat.

"Saya minta semua pihak, bergerak membantu musibah ini. Pulau Sebuku adalah pulau kecil di ujung Kalsel. Mari sama-sama kita ulurkan tangan," serunya.

Kepada Jurnal Banua, Paman Birin mengatakan, Pemprov akan berusaha maksimal memberikan bantuan kepada warga.

"Dan sama-sama, warga Banua seberataan, kita doakan warga yang terkena musibah dilapangkan dadanya. Dan mendapat ganti berlipat dari Yang Kuasa," imbaunya.

Paman Birin juga menyempatkan diri meninjau dapur umum. Di sana ia sempat membantu petugas membungkus nasi.

Paman Birin membantu petugas membungkus nasi



Diketahui, bantuan dari pelaku usaha terus berdatangan. Perusahaan Jhonline Group menggunakan helikopter terlihat hilir mudik memberikan bantuan.

Juga ada dari PT BKW menurunkan dua truk membantu air bersih kepada warga. Tak ketinggalan bantuan PT SILO Group dengan alat beratnya, dan Sakari Group dengan bahan makanan. Di sosial media ramai beredar tanda pagar: pray for Sebuku.

Baca: Lautan Api di Sebuku, Warga Minta Kirim Obat



Space Iklan

Tags

Posting Komentar