Pulang Haul Guru Sekumpul, Polisi Kotabaru Tulis Pesan Menggetarkan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pulang Haul Guru Sekumpul, Polisi Kotabaru Tulis Pesan Menggetarkan

Pulang Haul Guru Sekumpul, Polisi Kotabaru Tulis Pesan Menggetarkan

Antrean panjang ke pelabuhan fery | Foto: Kity Tokan

Foto di atas dipotret polisi Polres Kotabaru, Kity Tokan. Saat ia pulang dari Haul Guru Sekumpul. Jarak mobil terdekat di foto ke pelabuhan fery sekitar satu kilometer. 


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Antrean fery Batulicin Kotabaru ini membuktikan bahwa masyarakat Kotabaru mencintai Wali Allah. Semoga masyarakat Kotabaru diberi keberkahan, serta terhindar dari azab, musibah mara bahaya. Amin ya rabbal alamin.

Untaian kalimat di atas diposting Kity Tokan di akun Facebooknya, Senin (11/3) tadi. Disertai beberapa gambar kepadatan di pelabuhan fery penyeberangan Pulau Kalimantan ke Pulau Laut.

Antrean warga di pelabuhan fery Batulicin ke Kotabaru | Foto: Kity Tokan

Akses itu adalah akses terdekat satu-satunya ke Pulau Laut dari Banjarmasin. Ada juga penyeberangan masuk ke Pulau Laut dari Desa Tarjun, namun harus naik lagi dari kawasan Batulicin menuju Serongga.

Haul Guru Sekumpul yang ke 14 tahun ini benar-benar menyedot perhatian warga di Banua, tidak terkecuali Kotabaru. Dari pantauan Jurnal Banua, banyak warung di Pulau Laut tutup, ditinggal penjualnya ke acara haul.

Kecintaan umat muslim di Kotabaru terhadap Guru Sekumpul begitu besar. Sebelum pucak haul Minggu (10/3), terlihat sukarelawan-sukarelawan beraksi. Ada bengkel yang memberi layanan servis ringan gratis dan lainnya.

Warga pun berharap jembatan Pulau Laut ke Pulau Kalimantan bisa terus dikerjakan. Sehingga, warga tidak perlu lagi lama antre di pelabuhan hanya untuk menyeberangi laut sepanjang lima kilometer itu.

Salah satu tokoh pemuda di Banua, Sulaiman Umar Siddiq, yang ikut bursa Caleg DPR RI berjanji akan memperjuangkan realisasi jembatan Pulau Laut ke Pulau Kalimantan. Sulaiman sepakat, jembatan antar pulau akan mendongkrak ekonomi di Banua.

Dahlan Iskan dalam sebuah catatannya pernah mengatakan, jika jembatan Pulau Laut ke Pulau Kalimantan bisa direalisasikan. Maka kolaborasi Tanah Bumbu dan Kotabaru akan menjadi kekuatan ekonomi utama di Kalsel, mengingat di Pulau Laut sendiri potensial menjadi kawasan pelabuhan internasional. (JB)

Baca juga: Warganet Heboh, Awan Menyerupai Pria Bersurban  Salat di Puncak Haul Guru Sekumpul
Space Iklan

Tags

Posting Komentar