Gaji Pegawai Terlambat, Begini Penjelasan Plt Kepala BKAD Syamsuddin

Plt Kepala BPKAD Tanah Bumbu Syamsuddin (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (4/1) tadi | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Plt Kepala BPKAD Syamsuddin meminta ASN di daerah ini bersabar. Sebab terlambatnya gaji masuk, karena ada perubahan sistem pembayaran dari pemerintah pusat.

"Kondisi ini berlaku di seluruh daerah. Bukan hanya di Tanah Bumbu saja," ucapnya, Senin (4/1) tadi di kantornya.

Dia pun meminta para ASN dan anggota DPRD untuk bersabar. "Kita usahakan dalam dua tiga hari ke depan, gaji sudah bisa masuk ke rekening masing-masing," bebernya.

Keterlambatan gaji periode ini disebabkan adanya migrasi data dari sistem informasi badan kepegawaian daerah (SIBKD) ke sistem informasi perangkat daerah (SIPD) yang dikelola langsung oleh pusat.

Format baru ini sebutnya, mesti memasukkan lagi data NPWP dan NIK para pegawai. Sehingga memerlukan waktu di tiap SOPD.

Selanjutnya sistem pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanah Bumbu ke depannya tetap menggunakan sistem aplikasi yang diterapkan oleh pemerintah pusat. Sehingga pembayaran gajih kedepannya lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

"Selain itu kami juga akan melaksanakan inventarisasi semua aset pemerintah daerah secara bertahap sehingga seluruh aset pemerintah daerah nantinya clear semua dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar