5 Tempat Rekomendasi Nongkrong di Balangan, Jangan Terkecoh Sebutan Terminal

Foto ilustrasi
JURNALBANUA.COM, PARINGIN - Nongkrong atau hangout sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan, terutama anak muda.

Jika kalian berlibur ke Balangan dan bermalam di sana, Jurnal Banua punya saran lima tempat nongkrong, di malam hari di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Terminal
Terminal Paringin.

Eits jangan. Walau terminal, tapi ini merupakan tempat paling direkomendasikan pasalnya jikalau kawan-kawan ingin jajanan di lokasi pertama ini sangat cocok.

Di sana ada yang  menjual gorengan, martabak, bakar-bakaran, bahkan warung makan pun ada. Aktivitas para pedagang dimulai sekitar jam 14.00 WITA.

Tiamo
Tiamo Coffee & Tea Balangan

Jika Anda ingin nongkrong santai dan menikmati musik live, Tiamo Coffee & Tea Balangan adalah pilihan yang tepat.

Tidak hanya live music, kafe ini juga menjual racikan kopi asli. Anda butuh kopi dengan cita rasa lokal yang beragam. Monggo silakan ke sini.

Letaknya tepat berada di samping taman Sanggam Paringin arah masuk ke Polsek Paringin. 

Orchid
Orchid Coffee & Kitchen

Di kafe yang satu ini kita bakal menikmati suasana alam romantis.

Pasalnya banyak sekali anggrek yang dijadikan hiasan tempat ini.

Selain nuansa alam disini juga memakai tema klasik dengan motor tua dan mobil tua melengkapi nikmatnya Kopi Orchid ini.

Untuk letaknya sendiri berada di Jln A Yani, atau tepatnya berada di seberang SMKN PP Paringin. Buka dari  11.00 WITA hingga 23. 00 WITA.

Tanda Petik
Tanda Petik Coffee

Keberadaan coffee shop Tanda Petik di Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kopi.

Konsep kafe yang menawarkan literasi melalui keberadaan pojok baca, serta edukasi kopi dan service love membuat tempat ini diminati. Cafe ini tutup 23.00 WITA.

Pujasera sebelum direnovasi
Pujasera atau Taman Sanggam

Tempat ini yang biasanya menjadi tempat nongkrong anak muda di Balangan. Sekarang sedang dalam tahap renovasi oleh pemerintah setempat.

Banyak terdapat para pedagang yang berjualan dan biasanya selalu ramai dikunjungi, entah itu hanya sekedar lewat atau hanya mampir.

Nah itulah 5 tempat di Balangan yang menjadi rekomendasi Jurnal Banua untuk dikunjungi apabila Anda bingung untuk nongkrong di mana. (rin/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar