Inilah Umpan yang Ampuh Memancing Ikan Kakap - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Umpan yang Ampuh Memancing Ikan Kakap

Inilah Umpan yang Ampuh Memancing Ikan Kakap


Memancing ikan kakap bisa dibilang susah-susah gampang. Jika tahu, rahasia umpan, teknik dan waktunya, memancing kakap bisa membuat Anda ketagihan.


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Zaman berubah, banyak pemancing sekarang mulai meninggalkan umpan hidup untuk memancing ikan kakap. Mereka menggunakan umpan tiruan.

Umpan tiruan atau lure, dibuat menyerupai ikan-ikan kecil. Dengan desain dan teknik gerakan di dalam air, yang didesain untuk menarik perhatian ikan predator.

Salah satu umpan tiruan yang terkenal adalah minnow. Menyerupai ikan kecil, bergoyang-goyang di dalam air. Biasanya di dalam badan minnow diberi bola-bola timah kecil, supaya berbunyi.

Begitu banyak jenis minnow di toko pancing. Harganya ada murah ada pula yang tidak masuk akal. Beberapa merek terkenal harganya ada yang mencapai hingga ratusan ribu.

Ada harga ada kualitas tentunya. Salah satu merek minnow dengan harga terjangkau namun ampuh adalah buatan SeaKnight.

Beberapa pemancing yang menggunakan minnow buatan SeaKnight kepada Jurnal Banua mengatakan, umpan buatannya sangat baik. Kuat, warnanya menarik, dan kail yang anti karat.

Umpan minnow Seaknight berhasil menarik perhatian kakap bakau atau mangrove jack

Sudah banyak pemancing membuktikan keampuhan umpan SeaKnight saat memancing kakap. Ikan predator hampir selalu mengejar umpan SeaKnight ketika lewat di dekatnya.

Paling banyak dipakai adalah SeaKnight jenis SK020. Panjangnya 11 sentimeter, beratnya 14 gram. Mudah digunakan untuk casting jarak jauh.

Daya selam SeaKnight di dalam air sekitar satu meter. Sangat cocok digunakan di daerah muara laut. Atau spot hutan bakau.

Seaknight SK020

Kakap biasa bersembunyi menunggu mangsa di dekat muara. Atau di sekitar cekungan sungai. Sering dijumpai kakap menunggu mangsa di sekitar pokok kayu atau dahan yang rebah ke air.

Keunggulan SeaKnight SK020 adalah kualitas bahan atau material yang digunakan. Untuk warna dan kulit menggunakan simulasi kulit ikan dengan teknik laser.

Umpan ini juga sudah memakai bola-bola baja di dalam badannya. Gunanya untuk menghasilkan lemparan yang jauh, juga agar bergoyang dan berbunyi stabil di dalam air.

Mata umpan buatan ini juga sudah tiga dimensi. Banyak ahli mengatakan, mata ikan buatan yang realistik mampu menarik agresivitas ikan predator.
Berapa harga umpan hebat ini? Dibanding dengan harga umpan lainnya yang sejenis, SeaKnight cukup terjangkau. Di beberapa toko online dijual di kisaran enam puluh sampai tujuh puluh ribu.

Jauh lebih murah dibandingkan merek Rapala atau Storm.

Apapun itu, dalam memancing ikan kakap memang diperlukan ketenangan dan strategi yang cukup. Pemancing harus mempelajari dengan baik pasang surut air laut, juga menemukan spot-spot tempat persembunyian ikan yang terkenal lezat dagingnya ini.

Tapi bagi para pehobi mancing, memburu kakap bukan soal daging panggangnya. Lebih kepada pertarungannya.

Sensasi tarik menarik dengan kakap memang luar biasa. Apalagi yang menarik kakap di atas lima kilogram. Harus penuh perhitungan. Salah kalkulasi, joran bisa patah, atau umpan kesayangan dibawa kabur karena senar putus.

Umpan minnow Seaknight berhasil menggoda ikan predator muara

Tidak sabar mau memburu kakap? Siapkan dulu peralatan mancingnya.

Sekadar diketahui, SeaKnight diproduksi massal pabrik di Hangzhou. Desainnya dari USA, agen produk pancing Pure Fishing USA. Beberapa merek Pure Fishing yang terkenal ada Abu Garcia dan Penn, fokus membuat joran serta reel.

Amerika berkolaborasi dengan China, terdengar seperti ironi. Begitulah. Ironis seperti kakap yang menyambar umpan tiruan. Si ikan cerdas itu pun rupanya bisa dikelabui. (JB)

Baca juga: Bingung Memilih Warna Umpan, Ini Tipsnya

Berikut videonya...



Space Iklan

Tags

Posting Komentar