Awak Kapal Fery Batulicin Pucat Ketika Tes Urine, Kapolres Langsung Turun Tangan

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya (kanan) turun langsung mengawasi jalannya pemeriksaaan urine di pelabuhan Batulicin, Selasa (9/4)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya turun langsung, Selasa (9/4) melihat proses tes urine awak kapal fery yang melayani rute penyeberangan dari Batulicin ke Kotabaru dan sebaliknya.

Ada dua kapal yang awaknya diperiksa polisi. Mereka adalah KMP Kerapu, dan KMP Kerapu III.

"Ada apa ya? Tes narkoba?," tanya seorang awak kapal dengan wajah yang pucat.

Tanpa banyak bicara, puluhan anggota langsung meminta semua awak kapal berikut kaptennya berkumpul. Satu-persatu kemudian diminta masuk ke kamar kecil. Mengeluarkan air seni mereka di dalam botol yang sudah disediakan.

Seorang awak sedang diperiksa hasil urine-nya, memastikan apakah ada kandungan narkoba atau tidak
Sementara itu, para polisi tampak berjaga di depan WC kapal. Memastikan tidak ada yang curang dalam proses pemindahan air seni ke wadah plastik tersebut.

"Harus kita pastikan, bahwa air seni itu memang milik yang bersangkutan," kata seorang polisi.

Sekitar satu kemudian seluruh proses tes urine tersebut selesai. Hasilnya?

"Kita bisa mengucapkan sukur, karena hasil tes tersebut semuanya negatif," ujar Arief kepada awak media yang sejak awal mengikuti proses tersebut.

Rupanya, wajah pucat dan badan lemah dari seorang awak kapal yang sempat bertanya tadi, karena sedang puasa.

"Puasa, Mas, lemes. Di ujung Ramadan, kayaknya tenaga making kurang," ujarnya tersenyum lemas saat ditanya wartawan.

Arief meminta kepada semua pekerja di bidang transportasi publik untuk tidak mendekati apalagi menyentuh barang haram tersebut. Karena fakta telah berbicara, kerusakan yang ditimbulkan narkoba sangat besar. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar