Pilwali Banjarbaru: Lisa Halaby Mantap, Aditya Gamang

SANG PENANTANG: Lisa Halaby (kiri) mantap maju di bursa Pilwali Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin (kanan) mengaku masih pikir-pikir | Ilustrasi: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARBARU - Kedatangan pendatang baru di bursa Pilwali 2024 membuat suhu politik di ibukota Kalsel memanas. Hj Erna Lisa Halaby siap bertarung dengan dukungan para ulama dan partai besar.

"Insya Allah saya mantap ikut dalam kontestasi pemilihan wali kota. Seluruh keluarga mendukung dan partai juga sudah siap mengusung," ujar Lisa Halaby dalam konferensi pers di Banjarbaru baru-baru tadi.
 
Menurut Lisa, dirinya sudah siap melepas status pegawai negeri sipil yang dijalaninya sejak 17 tahun lalu dan beralih mengabdi untuk dapat memajukan kota Idaman selama lima tahun mendatang.
 
Lisa menuturkan, selain mendapat dukungan keluarga, keputusannya maju dalam pemilihan kepala daerah itu juga sudah mendapat restu dari ulama dan tokoh masyarakat yang memberikan dukungannya.
 
"Alhamdulillah, ulun sudah mendapat restu dari beberapa ulama," ucap perempuan yang juga pimpinan Majelis Taklim Halaby pada Yayasan Abdul Azis Halaby di Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru.

Dia menyebut, dalam survei internal salah satu partai besar yang ada di Banua, namanya berada di posisi atas.

"Saya memang masuk dalam salah satu kandidat yang surveinya baik, bahkan salah satu tokoh yang dipanggil ke DPP untuk konsolidasi," terangnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jurnal Banua, partai yang dia maksudkan tersebut adalah Golkar.

Dukungan besar yang dia klaim tersebut setidaknya terlihat memiliki pembuktian di lapangan. Sejak beberapa bulan terakhir, balihonya tersebar di kota Banjarbaru. Mengalahkan jumlah beberapa baliho para politikus senior yang telah ada sebelumnya.

Sementara itu sang petahana Aditya Mufti Ariffin justru terlihat gamang. Dia mengaku belum ada persiapan untuk menatap Pilwali yang sudah berada di ujung mata.

"Yang jelas kita ingin diskusi dulu, terutama dengan keluarga. Ya paling tidak minta pendapat bagaimana pandangan keluarga, jika saya maju lagi," katanya dikutip Radar Banjarmasin, Kamis (18/4).

Diakuinya, saat ini banyak hal menjadi pertimbangan. Di antaranya adalah persiapan anaknya bersekolah ke luar negeri.

“Apalagi rencananya ada (anak) yang ingin sekolah ke luar negeri. Makanya kami masih akan mempertimbangkan mengenai maju atau tidak,” ujarnya.

Jangankan keputusan untuk maju, ia juga mengaku belum memikirkan siapa sosok yang akan mendampinginya untuk maju di Pilwali nanti. “Apalagi soal calon wakil dan koalisi, masih belum," ujarnya.

Meski demikian, Ketua DPW PPP Kalsel ini menyebut bahwa saat ini sudah ada parpol yang menjalin komunikasi dengan dirinya untuk membentuk koalisi. "Intinya banyak dari partai menyatakan ingin bergabung mencalonkan saya kembali, juga ada beberapa yang sudah datang ingin jadi wakil," ungkapnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar