Warga Tanbu Mau Mudik? Polsek Siap Terima Titipan Barang Termasuk Sokko Tumbuk

PELAYANAN MAKSIMAL: Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya saat menjawab pertanyaan wartawan di Mapolres Tanah Bumbu terkait operasi Ketupat Intan 2024 | FOTO: ALFIANNOOR FOR JURNAL BANUA
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Mau mudik, takut barang berharga hilang? Tenang, bagi Anda warga Tanah Bumbu bisa menitipkan barang berharga apa pun itu: kendaraan boleh, apalagi sokko tumbuk.

"Saya sudah instruksikan semua Polsek untuk menerima kalau ada warga menitipkan barangnya," ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya kepada Jurnal Banua, Rabu (3/4) sore tadi saat melepas ratusan personel Tim Ketupat Intan 2024.

Anak guru di Kediri ini menjelaskan, ada empat pos besar yang siap melayani warga yang mudik lebaran.

Empat pos itu ada di Satui, Kusan Hilir, Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat dan Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan Batulicin.

"Warga yang melintas janga ragu mampir. Ada perlu bantuan apa pun, sampaikan saja ke anggota yang bertugas di sana. Kami akan layani semampu yang kami bisa," tambahnya.

Kata Arief, lebaran nanti dirinya bersama 150 personil gabungan TNI Polri, dan Pemkab Tanah Bumbu akan standby  di lapangan.

"Saya harap semua anggota tim berbesar hati dan ikhlas menjalankan tugas ini. Dan biar Tuhan yang Rahman dan Rahim membelas semua amal perbuatan kita. Amin," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka mengapresiasi kesiapan polisi yang sedia membantu warga.

"Saran Kapolres agar warga menitipkan barang berharga di Polsek saya pikir adalah saran terbaik. Agar warga yang meninggalkan daerah untuk mudik tidak was-was, dan dapat menikmati libur lebaran nanti dengan keluarga," ujarnya.

Dimintai pendapatnya, Agus Hasanudin protokoler Tanah Bumbu yang tinggal di Batulicin mengaku mau menitip kendaraan.

"Rumah saya belum ada pagarnya, mana paling ujung, pasti sepi nanti itu. Jadi rencana mau nitip roda dua," ujarnya.

Lain lagi dengan Alfi yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis. Dia katanya ada rencana mudik ke kampung halamannya. Dan akan menitipkan barang di polsek.

"Rencana mau nitip kendaran juga, plus sokko tumbuk (penganan khas suku Bugis Tanah Bumbu saat lebaran, terbuat dari ketan) lah. Tapi lihat sikon nanti. Soalnya masih bingung mudik apa nggak ini," ujarnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar