Lawan Corona, Demokrat Banjarmasin Semprot Disinfektan ke Penjuru Kota - Jurnal Banua

Lawan Corona, Demokrat Banjarmasin Semprot Disinfektan ke Penjuru Kota

Pengurus DPC Demokrat Banjarmasin di lapangan

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Untuk menekan sebaran virus corona, sesuai instruksi dari DPP, DPC Partai Demokrat Banjarmasin melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah-rumah warga di Banjarmasin.

Dengan bermodal 15.000 liter cairan disinfektan yang dibawa menggunakan dua mobil tangki, Kamis (26/3/2020) pagi, puluhan relawan penyemprot menyebar ke perkampungan di lima kecamatan yang ada di Banjarmasin.



Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono mengatakan, penyemprotan itu adalah upaya membantu program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona sejak dini.

"Semoga virus ini tidak menyebar lebih luas. Cukup satu saja yang positif. Prioritas penyemprotan kami hari ini di masjid dan musala," katanya.

Menggunakan mobil tangki, Demokrat Banjarmasin semprot disinfektan di Banjarmasin

Dikatakannya, kegiatan penyemprotan tidak hanya sekali dilakukan. Legislator dari Partai Demokrat Banjarmasin pun melakukan hal serupa secara mandiri dan terus-menerus di tiap wilayahnya.



"Jadi kami berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan oleh partai politik dan organisasi lain. Karena penyemprotan tidak cukup sekali dilakukan," ajaknya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Banjarmasin, agar terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih. "Kalau ada warga yang ingin cairan disinfektan, silakan ambil. Mobil tangki berisi cairan itu standby di Kantor DPC kami di Sultan Adam," jelasnya. (saa/shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar