DPRD Kotabaru Berguru Kumuh ke Banjarmasin, Begini Kata Yamin - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kotabaru Berguru Kumuh ke Banjarmasin, Begini Kata Yamin

DPRD Kotabaru Berguru Kumuh ke Banjarmasin, Begini Kata Yamin

Wakil Ketua DPRD M Yamin saat diwawancara usai menerima kunjungan DPRD Kotabaru, Kamis (14/11) tadi

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Program Kota Tampa Kumuh (KOTAKU) sukses dijalankan Pemerintah Kota Banjarmasin. Beberapa daerah pun tertarik untuk mempelajari program ini, termasuk kalangan wakil rakyat di DPRD Kotabaru.

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Suji Hendra usai melaksanakan kunjungan kerja di DPRD Banjarmasin, Kamis (14/11) mengatakan, di wilayah pinggiran Kotabaru memang saat ini masih perlu adanya penataan kawasan.

Kotabaru, menurut Politikus PAN ini memang perlu segera dibenahi. Apalagi di tahun 2020 mendatang, Kotabaru akan mendapat kucuran dana dari Bank Dunia terkait penataan kawasan kumuh melalui program KOTAKU di Bumi Saijaan.

"Kami sudah melihat di Banjarmasin telah berhasil menata kawasan kumuh mereka dengan program KOTAKU. Makanya kami ke sini untuk mempelajari itu," ujarnya.

Anggota DPRD Kotabaru saat mengunjungi DPRD Banjarmasin



Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin M Yamin usai menerima kunjungan itu membenarkan, DPRD Kotabaru ingin mempelajari terkait pengentasan kota kumuh.

Banjarmasin ujar Yamin, telah berhasil menekan meluasnya permukiman kumuh melalui program KOTAKU. Tentunya keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak, baik itu dari Pemkot maupun dari masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kami juga dapat bersinergi dengan pemerintah setempat menjalankan Perda terkait kota kumuh. Program pengentasan kawasan kumuh di Alalak dan Kuin dapat berjalan dengan baik juga berkat dukungan warga. Terimakasih warga Banjarmasin," ucap Politikus Gerindra ini. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar