Ribuan Massa di Kotabaru Deklarasi Tolak Kerusuhan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Massa di Kotabaru Deklarasi Tolak Kerusuhan

Ribuan Massa di Kotabaru Deklarasi Tolak Kerusuhan


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ribuan manusia mengikuti jalan santai berhadiah door prize. Usai deklarasi massal tolak kerusuhan di Mapolres Kotabaru, Jumat (21/6) pagi tadi.

Terlihat di sana unsur Muspida Kotabaru. Berbagai lomba digelar. Ada tarik tambang gabungan: TNI, Polri, masyarakat dan mahasiswa.

Ribuan massa ikut jalan santai usai deklarasi tolak kerusuhan di Kotabaru pagi ini tadi

Ada lomba makan kerupuk. Mereka semua memperebutkan hadiah sepeda gunung, kulkas, TV, mesin cuci dan lainnya.

Hampir semua memakai baju kaos putih bertulisan: Tolak Kerusuhan. "Kalau di sini aman. Insya Allah kondusif. Cuma kita mencegah adanya potensi konflik Pemilu," ujar Kapolres AKBP Suhasto.

Kapolres AKBP Suhasto (kanan) melepas balon usai deklarasi

Giat itu katanya serentak digelar jajaran kepolisian di Kalsel. "Juga masuk dalam rangkaian Hari Bhayangkara yang jatuh 1 Juli nanti," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan, TNI selalu mendukung upaya-upaya kepolisian untuk menjaga daerah aman dan kondusif. "Intinya kami di daerah itu kondusif," tekannya.

Kapolres AKBP Suhasto bersama Danlanal Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto tanda tangan deklarasi tolak kerusuhan

Selain masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa, juga hadir parade tokoh adat denga busana mereka. Lomba-lomba tarik tambang, makan kerupuk, lari kelereng mengundang tawa.

Tiba puncak acara pembagian hadiah door prize sekitar pukul 10.00, satu satu kupon dicabut. "Kami apresiasi acara ini. Sinergi TNI Polri dan masyarakat akan terus meningkat," ujar Sektretaris Apdesi Kotabaru Awaludin. (JB)

Berikut foto-foto giat di Mapolres Kotabaru:







Space Iklan

Tags

Posting Komentar