Gelaran Mappanre Ri Tasi’e Tahun 2024 Resmi Berakhir, Ini Pesan Gubernur Kalsel

Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Sulkan. | Foto : MC Tanbu



JURNALBANUA, BATULICIN
- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor di wakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Sulkan. menghadiri kemeriahan penutupan event budaya maritim pesona Mappanre Ri Tasi’e Tahun 2024, Minggu (28/04/2024).


Gubernur di wakili oleh Kadis Perdagangan, Sulkan menyampaikan permohonan maaf tidak dapat menghadiri kegiatan secara langsung.

di karenakan menghadiri acara Akad Nikah Putri, KH Wildan Salman (Guru Wildan), Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, rasa syukur atas terlaksanakannya event budaya tahun ini berlangsung dengan sukses.

Di samping itu Ia, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan masyarakat atas kemeriahan event budaya tahunan ini.

“Semoga event budaya ini dapat di laksanakan setiap tahunnya, bahkan lebih meriah dari sekarang,” ujarnya.

Sehingga di lanjutkannya, event ini tidak hanya menjadi sebuah rutinitas maupun identitas di kabupaten Tanah Bumbu saja.

Tetapi juga di harapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, serta menjadi daya tarik bagi wisayawan lokal maupun mancanegara.

Sektor Pariwisata merupakan kesempatan emas berpotensi menjadi sumber pendapatan daerah jika di kembangkan dengan baik melalui jalur kreativitas dan promosi.

Ia berpesan dan mengajak semua unsur dan kalangan untuk saling mendukung, demi terwujudnya kemajuan daerah, serta kesejahteraan masyarakat.

“tradisi dan warisan budaya harus terus kita jaga dan lestarikan, kita wariskan kepada anak, cucu maupun generasi penerus kita,” tutupnya. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar