Festival Mappanre Ri Tasi’e Tahun 2024 Berakhir, Warga Tanbu Gelar Ritual Khusus

Sejumlah SKPD dan pejabat Pemkab Tanbu yang menghadiri puncak acara Mappanre Ri Tasi’e Tahun 2024. | Foto : MC Tanbu



JURNALBANUA, BATULICIN - Puncak Kemeriahan Event Budaya Maritim Pesona Mappanre ri tasi’e Tahun 2024 di Laut Pagatan Tahun 2024 telah di selenggarakan dengan gemilang di Laut Pagatan pada hari Minggu (28/4/2024).

Acara yang membanggakan tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Mereka bersama-sama menyelenggarakan ritual budaya untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang di berikan oleh Tuhan.

Dalam sambutannya di tengah laut, Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, menyampaikan pesan penting tentang pentingnya mensyukuri nikmat Tuhan.

“Kita senantiasa bersyukur atas segala anugerah yang di berikan Tuhan,” ujarnya.  menegaskan nilai keagamaan yang di pegang teguh oleh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, H. Syamsuddin, menjelaskan bahwa acara ini di ikuti oleh kurang lebih 400 kapal.

“di laut kami melaksanakan doa bersama dan acara makan bersama menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas berkah yang di terima” ungkapnya.

Event Budaya Maritim Pesona Mappanre ri tasi’e Tahun 2024 tidak hanya menjadi wadah untuk memperkuat ikatan budaya dan tradisi lokal.

Tetapi juga menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan dan kekayaan budaya yang unik dari Tanah Bumbu.

Dengan partisipasi yang besar dan semangat yang menyala-nyala, acara ini telah menciptakan momentum yang tak terlupakan bagi semua yang terlibat. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar