Dewan Minta Disperdagin Awasi Lonjakan Kenaikan Harga Bahan Pokok

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Awan Subarkah meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) setempat melaksanakan pengawasan terhadap kemungkinan melonjaknya harga bahan pokok di pasar selama ramadan.


Saat ini ujar Awan sapaan akrabnya, harga minyak goreng, telur, beras dan gula pasir yang menjadi kebutuhan sehari hari diperkirakan akan mengalami kenaikan. Apalagi pada saat bulan ramadan, permintaan  atas kebutuhan itu meningkat dan memicu kenaikan harga.


“Saya dengar harga telur sudah mulai naik karena ada sedikit kelangkaan di pasar. Disperdagin perlu melakukan sidak atau operasi pasar untuk menekan kanaiakan harga telur di pasar,” ujarnya, Kamis (21/3/2024) di gedung dewan.


Pihaknya pun meminta Disperdagin Banjarmasin juga menggelar pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. Tentunya kegiatan itu mesti digelar merata hinga ke pelosok daerah guna mengendalikan harga agar tetap stabil.


“Pasar murah ini juga sangat penting dalam mengendalikan kenaikan harga bahan pokok. Berharap ini merata hingga kepelosok darah di Banjarmasin,” katanya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar