Bravo..! Tinju Pelajar Kalsel Jawara Pra Popnas Zona III, Raih 6 Medali Emas

Tim cabor tinju pelajar Kalsel rayakan kemenangan dengan menyabet 6 medali emas di Pra Popnas Zona lll 2022 Kalsel di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, pada Senin (31/10/2022)
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Tim tinju pelajar Kalsel keluar sebagai jawara setelah berhasil meraih enam medali emas di Pra Popnas Zona III 2022. Ditambah dua medali perak dan satu perunggu.

Atas raihan itu Kalsel menduduki posisi jawara Zona III. Posisi kedua ada Bali dengan empat emas.

Adapun peraih medali emas dari Kalsel yakni Shafana Ananda kelas terbang, Dominica Blandina dan Muhammad Lutfi Hadi di kelas ringan.

Ryan Glennskie kelas ringan super, Muhammad Rizky Habibi kelas welter dan Mahar Andhika kelas menengah.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Sultar Suriansyah itu, Kalsel menurunkan sepuluh atlet.

Pelatih Cabor Tinju Kalsel Slamet Riyadi mengatakan, sangat gembira dengan pencapaian anak asuhnya. Apalagi Kalsel sudah berhasil memenuhi target di ajang Pra Popnas 2022.

"Senang, artinya kita target kita dapat. Selama latihan inikan didukung oleh dinas, pemerintah, cukup bagus lah," ujar Slamet.

Tambah Slamet, tugas selanjutnya yakni mempersiapkan petinju di Banua untuk siap bertanding dalam ajang Popnas XVl di Sumatera Selatan dan Kepulauan Banga Belitung pada tahun 2023 mendatang

Perhelatan Cabor Tinju Pra Popnas 2022 resmi berakhir pada Senin (31/10/2022).

Pra Popnas zona III di Kalsel ini diikuti tujuh provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar