Dit Samapta Polda Kalsel Gelar Expo 2024 jelang Hut Bhayangkara ke 78

Kegiatan Expo 2024 Polda Kalsel.


JURNALBANUA, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Dit Samapta Polda Kalimantan Selatan adakan kegiatan Expo 2024 di Atrium lantai 2 Duta Mall , Kota Banjarmasin, Jum'at (28/07/2024) malam. 

Kegiatan expo yang diselenggarakan tersebut, bertemakan “Polri Presisi Samapta Bertalenta”. Diikuti para anggota Samapta Polda Kalsel dengan menampilkan berbagai macam penampilan. 

"Expo ini menampilkan berbagai peralatan Samapta yang digunakan dalam tugas kepolisian, termasuk seragam anti huru-hara lengkap dengan senjata, serta baju Rescue untuk penanganan bencana, " ucap Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Timbul Rein Krisman Siregar. 

Disampaikannya, acara ini bertujuan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat dan mengenal lebih dekat peralatan dan seragam yang digunakan oleh polisi, khususnya yang bertugas di Samapta Polda Kalsel. 

Selain itu, dalam pelaksanaannya berbagai atraksi dari anggota kepolisian, seperti seni Barongsai, Pencak Silat, dan Karate. Turut serta menghibur masyarakat yang hadir melihat acara itu. 

Jadi anggota intinya, anggota samapta sudah terlatih dan memiliki kemampuan yang mumpuni, tentunya dengan tugas dan fungsi yang diemban tersebut, para personel yang ada di satuan tentu sudah terlatih. 

Ia menyatakan, acara ini adalah sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat tentang tugas dan fungsi Kepolisian Samapta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ajang yang sangat menarik untuk dipertontonkan tujuan nya agar masyarakat bisa melihat dan mengetahui langsung tugas dan fungsi Kepolisian Samapta Polda Kalsel, " tambahnya. 

Masyarakat bisa langsung berinteraksi dan bertukar informasi demi membangun kerjasama yang lebih erat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Jadi acara ini juga merupakan salah satu bentuk salah satu keterbukaan satuan Samapta Polda Kalsel dalam bertukar informasi kepada kami guna menjaga situasi dan kondisi kamtibmas khususnya di Kalimantan Selatan. Masyarakat jangan takut dan ragu untuk melaporkan apabila ada hal-hal yang mengganggu kepada kita, Dit Samapta Polda Kalsel selalu ada 1x24 jam di hati masyarakat, " pungkasnya.  (dr/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar