Pasar Pagatan Dapat Penghargaan, Masuk Nominasi Enam Besar Nasional

Sekda Tanbu, Ambo Sakka menerima piagam penghargaan dari BBPOM. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kalsel. Sebagai nominasi Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

Objeknya adalah Pasar Raya Bumi Pangeran (Pasar Pagatan) Penghargaan diberikan atas komitmen dan peran aktif komunitas dalam mewujudkan pasar aman dari bahan berbahaya. Pasar ini masuk nominasi enam besar nasional.

Penyerahan piagam sendiri dilakukan di halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin (10/10/2022). Diterima oleh Sekda, Ambo Sakka.

Penyerahan piagam juga disertai diserahkannya 25 sertifikat halal secara simbolis pada pelaku UKM dan UMKM Tanbu. Ini adalah Program Sehati 2022 BPIH RI melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian.

Adapun pelaku UKM dan UMKM tersebut adalah; UKM Valensya produk Egg Rool dari Desa Sarigadung, UKM Maliqa Sultan produk Bakery dari Desa Sarigadung dan Rumah Herbal UKM produk Teh Celup Benalu Batu dari Desa Bersujud.(shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar