Munas LKSA-PSAA, UKM Tanbu Turut Berpatisipasi

Produk UKM Tanbu dipamerkan dalam kegiatan Munas LKSA-PSAA. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Tanah Bumbu ambil bagian dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak–Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA). Kegiatan ini digelar di Best Western (BW) Kindai Hotel, Banjarmasin, 7-9 Oktober 2022 tadi.

Berbagai produk UKM dipamerkan. Mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan. Hal ini adalah inisiatif Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu (Tanbu).

Kepala (DKUMP2) Tanbu, Deny Hariyanto mengatakan. Munas LKSA-PSAA menjadi momentum yang tepat sebagai ajang promosi produk UKM yang ada di Tanbu. Apalagi pesertanya lebih dari 600 orang se-Indonesia.

“Expo ini bertujuan agar produk UKM Tanbu dikenal secara nasional,” ucapnya, Jumat (07/10/2022).

Kali ini DKUMP2 Tanbu menggandeng pelaku usaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tanbu. 

Ia menyebut, saat ini ada 6000 UMKM yang tersebar di 12 kecamatan di Tanbu. Produknya beragam. Yang paling terkenal adalah kain tenun Pagatan. Karena sudah pernah ditampilkan di New York Fashion Week 2018 di Amerika Serikat.

"Kami berharap, para pelaku usaha terus berinovasi. Agar produk-produk tersebut dapat bersaing ditingkat nasional, bahkan internasional," pungkasnya.(shd/jb) 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar