Longsor Susulan, Arus Lalu Lintas Satui Dialihkan ke Jalan Alternatif

Longsor susulan di ruas jalan KM 171 Satui. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Kabar buruk datang dari Tanah Bumbu. Longsor susulan di badan jalan yang ambles di Kecamatan Satui, kembali terjadi.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wita, Jumat (07/10/2022). Hal ini dilaporkan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Sulhadi.

Ia menyebut, titik longsor terjadi di Jalan Provinsi Kilometer 171, Desa Satui Barat. Di mana jalur utama yang menghubungkan Banjarmasin dan Batulicin itu sebelumnya sudah lebih dulu longsor.

"Diperkirakan karena kondisi jalan yang sudah labil, akhirnya tidak dapat lagi menopang beban kendaraan yang melintas," katanya.

Longsor susulan itu setidaknya menambah kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter. Bahkan beberapa tiang listrik harus dipindah lantaran rawan tumbang.

Pemkab melalui BPBD juga terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Seperti TNI, Polri, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, dan PLN Persero Ranting Satui, serta aparat kecamatan dan desa.

Untuk sementara, arus lalu lintas dialihkan melalui jalan alternatif. Bagi mobil roda enam atau lebih dari arah Banjarmasin masuk Simpang 4 Sompul menuju jalan houling HB Putra. Keluar di simpang 3 atau underpass Haji Abidin.

Sedangkan untuk mobil roda empat dari arah Batulicin masuk Gang Munawar, Desa Sinar Bulan menuju Jalan Holing HB Putra. Keluar Simpang 3 Desa Jombang (Jalan Provinsi).(shd/jb) 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar