Inspektorat Gelar Bimtek SPIP, Bupati Tanbu: Semoga Makin Baik

Bupati Tanbu Zairullah Azhar menghadiri Bimtek SPIP. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar hadir dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi 2022. Digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Simpang Empat, Selasa (4/10/2022) lalu.

Bimtek ini digelar oleh Inspektorat Daerah Tanah Bumbu dan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel. Bertujuan meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas, pengelolaan keuangan daerah.

Zairullah mengapresiasi terlaksana kegiatan ini. Karena dapat meningkatkan kualitas pengelolaan manajerial. “Semoga semakin baik, semua hadir 100% dan wajib mengikuti dengan tuntas,” ucapnya.

Sebagai pemateri, bintek menghadirkan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel, Rudy M Harahap.  

Rudy menyampaikan. Bimtek ini penting. Untuk mendorong governance (tata pemerintahan). Agar menjaga leadership (kepemimpinan) dari kepala daerah tetap sukses.

“Kita mengimplementasikan SPIP Terintegrasi, bagaimana mengelola dan pengendalian risiko, beberapa angka sudah menunjukkan keberhasilan itu,” katanya.

Sementara itu, Tim Inspektorat, Yilian Herawati menuturkan. Bimtek ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko kesalahan dan mendeteksi dini indikasi adanya korupsi. Sistem ini mencakupi keandalan dalam menyusun perencanaan awal, pemantauan dan pertanggung jawabannya.

“Inspektorat akan melalukan pengawasan secara berkala. SDM juga akan menjalani pelatihan. Terutama kali ini kasubag perencanaan di tahap dinas,"  tuturnya.

Bimtek sendiri juga dihadiri Sekda Tanbu, Ambo Sakka, staf ahli dan asisten, jajaran kepala SKPD, kasubag perencanaan dan pelaporan beserta tim assesor (Bappeda, BPKAD, Inspektorat).(shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar