Disnakertrans Tanbu Gelar Job Fair, Tersedia 197 Lowongan Kerja

Sekda Tanbu, Ambo Sakka membuka job fair. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Job Fair. Event ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, 10 hingga 12 Oktober 2022.

Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans Tanbu, Yamani mengatakan. Pameran bursa kerja ini melibatkan sebanyak 19 perusahaan. Total ada   197 lowongan kerja yang tersedia.

“Tujuan kegiatan Job Fair ini untuk mempermudah para pencari kerja dalam mencari lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan,” katanya mewakili Kepala Disnakertrans Tanbu, Avian Noor.

Untuk mempermudah para pencari kerja mendapatkan kartu AK 1, Disnakertrans juga menyediakan stand pembuatan tanda pencari kerja itu.

Job Fair sendiri dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Ambo Sakka. Ia menyebut, pemkab mengapresiasi digelarnya event ini. 

"Kami berharap, pameran bursa kerja ini mampu menekan angka pengangguran di Tanah Bumbu," katanya mewakili Bupati Zairullah Azhar.

Ia mengakui, angka pengangguran di Tanbu masih tinggi. Kebutuhan tenaga kerja juga sangat tinggi.

Dirinya menilai, seharusnya ada korelasi signifikan antara pencari pekerjaan dengan kebutuhan tenaga kerja. Kalau itu terjadi maka angka pengangguran bisa ditekan.

Menyikapi itu, Ambo menyebut pemkab akan melakukan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan. Terkait adanya perda yang mengatur tentang prioritas pemberdayaan tenaga kerja lokal atau yang berdomisili di Tanbu.

Selain itu, pemkab juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menggelar berbagai pelatihan. (Shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar