Warga Antusias Serbu Pasar Murah Tanbu

Pemkab Tanah Bumbu menggelar operasi pasar untuk membantu meringankan beban warga
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pandemi belum berlalu, beban warga semakin tinggi.

Untuk meringankan beban warga di daerah, Dinas Kopumdagri Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kalsel menggelar operasi pasar di Desa Nunggal Jaya, Kecamata Karang Bintang, Kamis (7/4/2022).

Operasi pasar di Desa Nunggal Jaya dibuka secara resmi Ketua TP PKK Tanbu Wahyu Windarti Zairullah.

Operasi pasar dihadiri pula Ketua DWP Tanbu Hasnah Mashude, Kadis Kopumdagri Denny Haryanto, dan Forum Porkopincam Karang Bintang.

Denny Haryanto mengatakan,
operasi pasar ini dilaksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H di 12 Kecamatan se Tanah Bumbu.

Sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Operasi pasar dilakukan sistem terbuka dan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menerjunkan semua lini institusi terkait.

Selain Diskopumdagri Tanbu dan Dinas Perdagangan Kalsel, operasi pasar di Desa Nunggal Jaya melibatkan Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW Tanbu, Bulog Sarigadung, PT Kalimas Kharisma, PT Indofood, Transmart Banjarmasin,
PT Ciomas Bestmeet, dan PT Sime Darby Oil.

Pada kegiatan ini juga, Asosiasi Pangkalan LPG Tanah Bumbu yang diketuai Abdul Azis juga ikut ambil bagian mendistribusikan LPG 3 kg Sebanyak 560 tabung kepada masyarakat. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar