Tanbu Kejar Target Stunting 14 Persen

Bappeda Litbang Tanah Bumbu menggelar bimbingan teknis
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bappeda Litbang Tanah Bumbu menggelar bimbingan teknis. Terkait upaya penurunan angka stunting di daerah, Senin (27/6/2022) di Banjarmasin.

Percepatan penurunan stunting menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini guna mencapai target nasional 14 persen pada tahun 2024.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Tim Investing in Nutrition and Early Years (INEY) Regional IV Wilayah Kalimantan.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Tanbu, Sri Rahayu menjelaskan, bimtek dilaksanakan terutama karena ada perubahan form yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri. Serta penambahan beberapa indikator kinerja kunci kegiatan SKPD.

Diharapkan dalam bimtek itu akan bisa diselesaikan pengisian aksi 1 sampai dengan aksi 5 dari 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting.

“Kami mohon kerja sama tim untuk bergerak bersama dengan kecepatan yang sama, jangan sampai ada yang tertinggal. Selesai aksi 1, kita lanjut aksi berikutnya,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat dan staf yang membidangi dalam bimtek itu, karena keberadaan mereka akan sangat membantu pengisian data dengan baik.

SKPD yang hadir dalam bimtek yaitu Bappeda Litbang, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Kominfo SP, Dinas Perikanan, Disdukcapil dan Dinas Perkimtan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar