Khidmat Hari Jadi di Bulan Ramadan

Bupati Zairullah Azhar memberikan sambutan dalam perayaan Hari Jadi Tanah Bumbu yang ke 19
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu berjalan dengan khidmat, Jumat (8/4/202).

Adapun tema yang diusung adalah “Mewujudkan Tanah Bumbu Serambi Madinah dengan meningkatkan sumber daya manusia yang produktif, cinta Quran dan berakhlak mulia”.

Tema itu dinilai selaras dengan suasana Ramadan.

Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, tepat di tanggal yang sama pada 19 tahun silam, adalah hari bersejarah bagi Tanah Bumbu.

Saat itu ujarnya, Tanah Bumbu lahir sebagai kabupaten yang penuh dengan semangat. Walau penuh dengan keterbatasan tapi, para pendiri berjuang sekuat tenaga untuk memajukan daerah yang baru lahir itu.

"Ada komitmen yang dijaga dalam prosesnya, yaitu apapun ikhtiar dan usaha yang dilakukan tidak akan pernah ada apa-apanya tanpa pertolongan dari yang Maha Segalanya," ujarnya mengenang momen 19 tahun silam.

Dalam kesempatan itu, Abah Zairullah mengajak yang hadir untuk kembali mengingat motto kabupaten yang menjadi landasan yaitu Bersujud “Bersih Syukur Jujur dan Damai”, serta arah pembangunan Menuju Serambi Madinah.

Usai memberikan sambutan, Abah Zairullah mengajak seluruh yang hadir dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19 untuk melantunkan zikir dan salawat bersama-sama. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar