Bangga, Stunting Tanbu Terendah se Kalsel

Bupati Zairullah Azhar saat menghadiri Musrenbang di Banjarmasin
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Upaya keras jajaran pemerintahan Bupati Zairullah Azhar di bidang kesehatan berbuah manis.

Tanah Bumbu berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga dari Pemprov Kalsel. Di bidang pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penanggulangan Stunting Provinsi Kalsel tahun 2020 untuk lokus nasional.

Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada Bupati Tanbu Zairullah Azhar diwakili Kepala Bapeddalitbang Andi Anwar Sadat, dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, Rabu (13/4/2022) di Gedung Idham Chalid Setda Prov Kalsel di Banjarbaru.

Andi Anwar Sadat mengatakan, keberhasilan Tanah Bumbu meraih penghargaan ini tidak lepas dari komitmen yang kuat kepala daerah dan kerja sama semua pihak. Dalam melaksanakan kegiatan percepatan penurunan stunting.

Baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan dan desa. Sehingga angka prevalensi stunting terus mengalami penurunan setiap tahunnya.

Bahkan berdasarkan data hasil Studi Kasus Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan mencatat Kabupaten Tanah Bumbu adalah Kabupaten yang paling rendah angka prevalensi stuntingnya se Kalimantan Selatan dengan angka 18,7.

Selain program dan kegiatan, sambung Andi Anwar Sadat, penilaian ini juga dilakukan berdasarkan hasil laporan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting yang diunggah melalui web monitoring Bina Bangda Kemendagri. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar