Bangga, Pagatan Terbaik Lomba Desa

Lurah Kota Pagatan, Karniah Umar menerima hadiah
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Luar biasa, Kelurahan Pagatan ternyata mampu menjadi yang terbaik. Dalam ajang lomba evaluasi perkembangan desa.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang dengan didampingi Kepala Dinas PMD Samsir, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19, Jumat (8/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Lurah Kota Pagatan, Karniah Umar mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas keberhasilan Kota Pagatan menjadi yang terbaik dalam ajang itu.

“Keberhasilan ini merupakan hasil jerih payah dari seluruh pihak yang terlibat dalam lomba itu. Kemenangan ini juga menjadi penyemangat atas semua upaya dan waktu yang telah dicurahkan,” ungkap Karniah.

Namun menurutnya, keberhasilan ini bukanlah tujuan akhir, tapi akan menjadi pendorong bagi Kelurahan Kota Pagatan untuk terus berkembang dan meneruskan pembangunan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi warganya.

Ada tiga kategori dalam Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2022, yaitu Lomba Desa, Kelurahan dan Posyandu.

Setelah tim evaluasi melakukan rangkaian penilaian ke seluruh desa dan kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud, maka pemenangnya adalah sebagai berikut.

Untuk perlombaan desa, pemenangnya yaitu Desa Banjarsari Kecamatan Angsana sebagai juara pertama, Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin sebagai juara kedua dan Desa Mustika Kecamatan Kuranji sebagai juara ketiga.

Lalu pada perlombaan kelurahan, pemenangnya yaitu Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir sebagai juara pertama, Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin sebagai juara kedua dan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat sebagai juara ketiga.

Sedangkan perlombaan Posyandu, pemenangnya adalah Posyandu Dian Lestari Desa Kertabuwana Kecamatan Sungai Loban sebagai juara pertama, Posyandu Tunas Mekar Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin sebagi juara ketiga dan Posyandu Kasih Ibu Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu sebagai juara ketiga. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar