Zairullah Jabarkan Program 1 Masjid 1 Desa di Hadapan Wakil Rakyat

Zairullah Azhar saat berada di dalam rapat paripurna di DPRD Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar lagi-lagi bikin gebrakan. Program 1 Masjid 1 Desa dia sampaikan di rapat paripurna, di DPRD Tanah Bumbu, Kamis (30/6/2022).

Intinya, tiap desa nanti akan ada masjid minimal satu buah yang terus aktif. Sebagai tempat belajar anak dan remaja.

"Di sana akan kita mintakan anak kita yang mau belajar agama. Fasilitasnya kita siapkan. Mulai karpet tempat tidur, guru yang mengajarnya, bahkan konsumsinya," ujarnya dalam paripurna penyampaian LPJ APBD 2021.

Jika itu terus dilalukan, maka dalam 10 sampai 20 tahun mendatang, Tanah Bumbu akan memiliki generasi yang berkualitas.

"Kita didik mereka sejak dini cinta dengan masjid," bebernya.

Bupati menyampaikan, program khusus ini sudah mendapat respons nasional kerena ini akan menjadi program baru di Indonesia.

“Semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu. Kalau ini dikerjakan maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang malam di tiap desa," serunya.

Dia pun mengajak semua ikut berpartisipasi. Khususnya para kepala desa dan para tokoh masyarakat.

Program ini sendiri mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka menilai, program itu akan menjadi benteng anak muda dari pergaulan negatif. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar