Nantikan Produk Lokal Tanbu di Gernas BBI

Pemerintah daerah Tanah Bumbu mengikuti rapat koordinasi persiapan menuju Gernas BBI
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sebagai salah satu daerah yang kayak dengan hasil lokalnya, pemerintah daerah Tanah Bumbu mengikuti rapat koordinasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) secara daring, Selasa (28/6/2022).

Sekda Ambo Sakka, diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mariani menyampaikan, bahwasannya rapat daring itu membahas segala bentuk proses persiapan menuju pelaksanaan gelaran acara BBI nantinya.

Pemkab Tanbu, dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, Tanah Bumbu turut bersinergi melalui penggunaan produk dalam negeri.

Tanah Bumbu juga memiliki produk UMKM unggulan daerah, seperti kain Tenun Pagatan, produk kemasan berbahan dasar olahan ikan dan lainnya.

“Dengan adanya Kampanye BBI, tentunya kan ini, sebagai sebuah kesempatan daerah untuk mempromosikan produk-produknya," ujarnya.

Rapat daring itu sendiri mengusung tema: “Jelajahi Warna Warni Kalimantan Selatan”.

Acara BBI nantinya, direncanakan akan diadakan di Taman Siring Titik Nol KM Banjarmasin Kalsel. Pada Jumat (22/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022) mendatang. Acara dimulai pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Dirut Pertamina, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman RI beserta tamu undangan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar