Kesejahteraan Nelayan Ditingkatkan Lewat Program Tepi Pantai

Suasana peluncuran program Tepi Pantai di Kantor Dinas Perikanan
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Untuk meningkatkan pendapatan nelayan, Dinas Perikanan Tanah Bumbu meluncurkan program Tepi Pantai, Kamis (23/6/2022). Merupakan kependekan dari tempat pelelangan ikan terpadu dan terintegrasi.

Menurut Kadis Perikanan Yulian, dengan program ini maka pelabuhan perikanan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu tidak hanya menjadi tempat pendaratan ikan. Tapi juga mampu memberikan pelayanan lainnya seperti loket pendaftaran kapal nelayan.

Dengan integrasi ini pelayanan seperti itu, diharapkan akan memberi kemudahan bagi para nelayan dan pembudidaya ikan di kawasan sekitar pelabuhan perikanan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu Mu  Rusli saat peluncuran mengucapkan selamat dan terima kasih, khususnya kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu melalui Proyek Perubahannya.

Dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah sangat menyadari pentingnya peningkatkan kualitas birokrasi yang responsif. Terutama melalui optimalisasi aparatur dengan berbagai inovasi, dan salah satunya melalui proyek perubahan itu.

Tepi Pantai adalah suatu fasilitas yang berfungsi dan dirancang untuk mempermudah nelayan atau pembudidaya ikan untuk memasarkan hasil tangkapannya.

Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Nelayan dan pelaku usaha disekitar tempat pelelangan ikan.

“Disamping itu pula, Tepi Pantai juga diharapkan mampu meningkatkan penerimaan asli daerah dari sektor perikanan. Oleh karenanya, saya mendukung dan mengapresiasi proyek perubahan Tempat Pelelangan Ikan Terpadu dan Terintegrasi ini,” sebut Rusli. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar