Lebaran Sudekat, Subhan Cek Perbaikan Jalan Nasional di Tanbu, Begini Hasilnya

Kadis PUPR Subhansyah memantau proses perbaikan jalan nasional di Tanah Bumbu, ruas Pagatan - Sungai Loban, Kamis (21/4) sore
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Lepas dinas di kantornya, Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah meluncur ke ruas jalan nasional arah Sungai Loban. Memantau langsung progres perbaikan jalan di sana, Kamis (21/4) sore.

Hal itu dia lakukan untuk melihat sejauh mana kualitas dan kemajuan perbaikan jalan di sana.

Pasalnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan berjanji sebelum lebaran jalan nasional yang rusak, mulai Asam-Asam sampai Serongga sudah beres.

Di lapangan, Subhan melihat langsung pekerjaan yang masih berupa pengerasan jalan. Tampak alat berat meratakan hamparan batu di atas jalan yang sebelumnya berlubang.

"Kami harap pekerjaan ini bisa rampung sebelum lebaran. Jadi warga yang mudik bisa lebih aman di jalan raya," ujarnya.

Sekadar diketahui, pada awal Maret tadi Pemkab Tanah Bumbu mengunjungi BPJN Kalsel. Mereka mendesak jalan nasional di Tanah Bumbu yang rusak segera diperbaiki.

Saat itu Kepala BPJN Kalsel Syauqi Kemal mengatakan, mereka menargetkan kontraktor untuk menyelesaikan perbaikan sebelum lebaran. Minimal jalan saat itu sudah diaspal dasar.

Untuk itu dia mengaku telah meminta kontraktor agar mengatur pola kerja. Sehingga target yang diberikan dapat tercapai.

Lantas apakah jalan itu bisa selesai sebelum lebaran? Komite Perencana Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab menekankan harus selesai.

"Harusnya bisa selesai. Karena itu pekerjaan alat berat. Hanya saja dengan catatan jika cuaca memungkinkan," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar