Lagi, Lubang Jalan Makan Korban, Kali Ini di Pagatan

Lutut Amanda lecet besar karena jatuh akibat menabrak lubang di jalan arah Pagatan - Sungai Lembu, Sabtu (23/4)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Karung beras yang dibawa Suprihatin menggelinding jauh. Amanda tak mampu mengendalikan stang motornya ketika menabrak lubang dekat tikungan tajam Pagatan, Sabtu (23/4) malam, celana levis lututnya robek besar, kulitnya lecet lebar.

Lagi, lubang-lubang di poros jalan nasional menelan korban. Kali ini, ibu dan anak. Suprihatin jelang Magrib berangkat dari Batulicin ke Sebamban I. Mereka membawa banyak barang, termasuk beras.

Jalan santai saja. Lepas tikungan tajam Pagatan masuk Sungai Lembu, sang anak Amanda tidak melihat lubang di depannya. Persis di kiri jalan.

Lubang itu agak lebar. Tidak terlihat karena penerangan jalan minim. Bruak, bunyi kendaraan matik Amanda ketika menabrak lubang itu. Lalu ibu dan anak terlempar. Mereka terseret di jalan.

Warga menunjukkan lubang yang membuat Suprihatin dan Amanda terlempar
"Untung mobil di belakang kami banting stir cepat," kata Suprihatin kepada Jurnal Banua di lokasi kejadian.

Mendengar suara seram itu, warga berlarian ke luar. Ibu dan anak itu mendapat pertolongan.

"Gara-gara lubang itu," kata seorang warga.

Sekadar diketahui, dari Pagatan sampai perbatasan Tanah Bumbu - Tanah Laut banyak jalan yang berlubang.

Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah mengatakan, saat ini Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel sedang memperbaiki jalan-jalan rusak. Mulai Asam-Asam sampai Serongga.

"Katanya sebelum lebaran selesai. Kita doakan pekerjaan perbaikan jalan itu bisa segera selesai," ujarnya.

Pada awal Maret tadi, Pemkab Tanah Bumbu mendatangi BPJN Kalsel di Banjarmasin. Mereka mendesak BPJN memperbaiki segera jalan nasional yang banyak berlubang. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar