Hore, Pemenang Lomba Kebersihan Desa Dapat Hadiah

Bupati Zairullah Azhar menyerahkan hadiah
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bangga dan harus tergambar dari perwakilan desa yang berhasil menjadi yang terbaik. Dalam lomba kebersihan desa yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Tanah Bumbu ke 19.

Senin (11/4/2022), Bupati Zairullah Azhar secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

“Hari ini, Bupati menyerahkan langsung piala dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang lomba,” sebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu, Mahriyadi.

Tujuan lomba itu, agar semangat desa dan kelurahan dalam menjaga kebersihan bisa terus meningkat. Jika itu tercapai, artinya ada peningkatan kualitas hidup di masyarkat.

"Untuk Desa Banjarsari Kecamatan Angsana sebagai pemenang lomba agar terus meningkatkan upaya dalam mengelola kebersihan desanya," ujarnya.

Sedangkan desa lain diharapkan termotivasi mengikuti jejak Desa Banjarsari dalam mengelola persampahan dan kebersihan desanya.

Berikut pemenang lomba:

Juara 1 Desa Banjarsari Kecamatan Angsana mendapatkan piala bergilir Bupati, 1 unit kendaraan roda tiga CSR Bank Kalsel, piagam penghargaan, dan uang pembinaan Rp5 juta.

Juara 2 Desa Ringkit Kecamatan Kuranji mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp.
3 juta.

Juara 3 Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan Rp2 juta.

Juara Harapan 1 Desa Al Kautsar Kecamatan Satui mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp1 juta.

Juara Harapan 2 Desa Rejosari Kecamatan Mantewe mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp1 juta.

Juara Harapan 3 Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp1 juta. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar