Edan, Satpol Gerebek Enam Pasangan di Hotel Satui, 500 Botol Miras di Warung Remang

Satpol PP dan Subdenpom menemukan 500 botol miras di warung-warung remang Kecamatan Satui, Rabu (13/4/2022) | Foto: Satpol PP Tanah Bumbu for Jurnal Banua
Bukannya tarawih, sedikitnya enam pasang lawan jenis malah asyik di kamar sebuah hotel di Satui. Mereka digerebek Satpol PP dan Subdenpom.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - "Tengah malam saja kita razia. Jangan sampai bocor. Awas saja kalau bocor," tekan Kasatpol PP Anwar Salujang, Rabu (13/4) sore.

Mereka mendapat kabar dari warga yang resah. Malam Ramadan beberapa hotel terindikasi jadi tempat mesum. Belum lagi warung remang-remang yang diduga menyediakan miras.

Jurnal Banua sendiri sempat melintas di Kecamatan Satui malam hari. Beberapa hotel terlihat memang mencurigakan. Lelaki silih berganti masuk kamar.

"Sampean sama keluarga? Kalau sama keluarga, takutnya nanti terganggu. Di sini banyak itu," kata resepsionis hotel kepada Jurnal Banua beberapa waktu lalu.

Wartawan pun mendesak. Maksud "banyak itu" apa. Dengan kalimat bermajas lokal, dia menjelaskan, bahwa di hotel ada kupu-kupu malam.

Penyakit malam di Satui bukan rahasia umum. Mengalami ekskalasi sejak Satui berubah dari kawasan transmigran menjadi ladang bisnis baru bara.

Warung remang-remang tumbuh subur. Salon-salon merangkap karaoke. Plus hotel-hotel yang bebas. Walau tidak seramai beberapa tahun silam ketika Satui berada di puncak masa keemasannya dalam geliat tambang.

Sekitar pukul 21.00, Anwar Salujang dan tim bergerak. Mereka menyasar warung remang-remang.

"Periksa dapurnya. Periksa semua," perintahnya kepada anak buah di sebuah warung.

Jleb. Di dapur ditemukan berkotak-kotak miras. "Angkut semua. Yang punya warung bawa juga," titahnya.

Berjam-jam menyisir warung, Anwar berhasil mengangkut sedikitnya 500 botol miras.

Sudah selesai? Tentu belum. Anwar masih penasaran dengan hotel. Berangkatlah rombongan ke arah luar kota Satui.

Di sana ada sebuah hotel. Putih, lumayan besar. Dari luar terlihat remang. Tapi ketika diperiksa di dalam, ternyata ramai.

Dalam beberapa kamar, ditemukan pasangan lawan jenis menginap. Bukannya tarawih, mereka malah asyik masyuk.

Petugas memeriksa data pria dan wanita yang kedapatan berduaan di hotel | Foto: Satpol PP Tanah Bumbu for Jurnal Banua
Mereka tidak mampu menunjukkan surat nikah. Sedikitnya ada enam pasang. Beberapa wanita masih remaja, berparas ayu.

Aksi itu pun mendapat apresiasi dari warga Tanah Bumbu. Mereka meminta Satpol PP menyasar semua warung remang yang berjualan miras di Ramadan. Berikut hotel yang digunakan esek-esek. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar