DPRD Tanbu Apresiasi Polisi Peduli Kesehatan Masyarakat

Anggota DPRD Tanah Bumbu mengapresiasi kinerja polisi dalam membantu kesehatan masyarakat
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - DPRD Tanah Bumbu turut menyaksikan kepedulian Polres setempat mengenai, kesehatan masyarakat di Bumi Bersujud. Dengan mengikuti sejumlah arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kepedulian ditunjukkan Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo ini disaksikan langsung salah satu Anggota DPRD Tanbu, Andrean Atma Maulani saat mengikuti video confrence (Vicon) dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai vaksinasi serentak Polres dan Polda se-Indonesia berpusat dari Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin Kalsel, Kamis (10/2).

Seusai menyaksikan, arahan dari pucuk pimpinan tertinggi di Kepolisian, didampingi oleh pihak Polda Kalsel bertempat di Desa Gunung Antasari Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat. AKBP Tri Hambodo langsung melakukan peninjauan vaksinasi presisi bersama-sama dengan pihak DPRD, Dandim, dan perwakilan dari Pemkab Tanbu.

Anggota DPRD Tanbu, Andrean Atma Maulani mengatakan, agenda vaksinasi jenis pfizer serentak dilakukan untuk umum. Terlebih, pada lanjut usia (Lansia), serta pada anak umur 6 hingga 11 tahun dan aparat Polri dengan jumlah target sebanyak 2300 orang ini sangat diapresiasinya.

Seperti diketahui, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ialah seluruh Polres se Indonesia diminta agar senantiasa membantu pemerintah daerah, untuk mencapai target melaksanakan vaksin Covid-19.

Untuk informasi, vaksinasi ini penting dilakukan lantaran memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus Covid-19. 

Terlebih, saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia. Bahkan, saat ini sudah ada terpapar di Banjarmasin.

Pantauan awak media dilapangan, peninjauan sekaligus vidio confrence bersama Kapolri ini turut diikuti oleh Kapolres, Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan, Dandim 1022/TNB, Anggota DPRD dan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar