Tanbu Kebagian Program 7 Juta Vaksin

Bupati Zairullah Azhar menyaksikan proses vaksinasi massal di Desa Banjar Sari, Jumat (24/9)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar menghadiri program vaksinasi 7 juta warga yang diselenggarakan pemerintah pusat, di Desa Banjar Sari, Jumat (24/9).

Vaksinasi massal itu digelar di daerah yang dianggap produktif. Untuk warga pertanian dan perkebunan.

Tanah Bumbu kebagian kuota. Tepatnya untuk warga Desa Banjar Sari Kecamatan Angsana.

Pembukaan vaksinasi itu dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor secara virtual.

"Vaksin telah terbukti efektif untuk menangkal penularan Covid-19 dan sekaligus mempercepat kesembuhan. Karena itu, percepatan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat menjadi cara yang paling ampuh untuk mengurangi bahkan mengakhiri pandemi Covid 19,” jelasnya.

Diterangkan Gubernur, hingga pada 23 September, capaian vaksinasi di Kalsel telah mencapai kisaran 24,79 persen untuk dosis pertama. Dan 14,14 persen dosis ke dua, atau sebanyak 430.216 orang.

Sahbirin juga berharap para pengusaha di Kalsel ikut berperan aktif dalam percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan perusahaan masing-masing.

“Dengan bervaksin sebenarnya kita menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga lingkungan kita dari virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok,” tutupnya.

Zairullah sendiri mengucapkan sukur, Tanah Bumbu dijadikan salah satu daerah dari program 7 juta vaksin. Pasalnya, Tanah Bumbu saat ini sebutnya masih sangat kekurangan vaksin.

"Antusiasme masyarakat tinggi. Tapi jumlah vaksin yang masuk ke kita masih minim," jelasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar