Zairullah Tempuh 100 Kilometer, Dengar Langsung Maunya Kades

Bupati Zairullah Azhar menanggapi beberapa aspirasi Kepala Desa di Kecamatan Satui, Senin (30/8)
Alih-alih menunggu laporan dari desa. Bupati Zairullah Azhar turun langsung ke lapangan. Duduk bersama Kades, mendengarkan semua keluhan warga.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Senin (30/8), lepas Zuhur. Menggunakan roda empat, Zairullah menempuh lebih seratus kilometer ke Kecamatan Satui.

Di sana sudah menanti para kepala desa.

"Cobalah sampaikan apa yang diperlukan desa untuk percepatan pembangunan," kata Bupati saat tiba di lokasi pertemuan.

Dia menceritakan. Di tahun 2008, Tanah Bumbu yang saat itu masih bayi, alias baru mekar dari Kotabaru, mendapat predikat daerah terbaik. Dari segi manajemen dan percepatan pembangunannya.

"Itu lagi yang coba kita raih," ucapnya.

Zairullah menegaskan, membangun Tanah Bumbu akan efisien jika dimulai dari desa. Itulah kenapa sebutnya, ada program dana desa dikucurkan.

Kemudian tiba giliran para kepala desa menyampaikan permintaan mereka. Beragam usulan diajukan. Mulai dari infrastruktur sampai bantuan pemasaran produk UMKM.

Camat Satui Abdul Rahim mengatakan, kedatangan Bupati menyerap langsung harapan warga dari Kepala Desa mendapat sambutan positif.

"Baru ini katanya ada Bupati begitu semangat membangun desa. Bukan Kepala Desa yang diundang ke kota. Tapi beliau datang sendiri," bebernya.

Rahim menambahkan, salah satu aspirasi yang menguat di sana adalah pemekaran kecamatan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar