Staf Khusus Wapres Temui Zairullah

Bupati Zairullah Azhar berbincang dengan  Staf Khusus Wapres Julian di kantornya, Senin (3/8)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Pemerintah pusat rupanya memberikan perhatian lebih. Kepada rencana pembangunan di era Zairullah Azhar.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Staf Khusus Wapres Ma'ruf Amin, Julian ke Kantor Bupati Tanah Bumbu, Seni  (2/8).

Zairullah Azhar di hadapan Julian mengatakan, semoga kedatangannya dapat menjadi jembatan atau mediasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Dikatakannya, saat ini Pemerintah Daerah sedang giat giatnya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Bagaimana pun tentunya, pihak daerah sendiri tidak bisa lepas dari peran dukungan Pemerintah pusat.

Ada proyek besar yang menunggu realisasi nya, seperti bendungan yang saat ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Tanah Bumbu dalam rangka menunjang perairan untuk pengembangan pertanian dan lainnya.

"Rencana pembangunan bendungan ini tentu membutuhkan dana besar ,tanpa dukungan Pemerintah pusat maka sulit sekali itu terwujud," ujarnya.

Julian mengatakan, kehadiran nya di Bumi Bersujud ini dalam rangka berbagai informasi percepatan pembangunan di berbagai sektor.

Dia paparkan, sebagaimana yang menjadi program Wakil Presiden Ri bahwa dalam mengembangkan ekonomi masyarakat yang mendapat efek ekonomi dari wisata maka diperlukan penguatan Desa Wisata (Dewi) serta Desa Digital (Dedi) yang bertujuan mengedepankan ekonomi mikro di desa.

Menurut nya, Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu kabupaten yang memiliki sejumlah obyek wisata unggulan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar