Sekda Minta Mahasiswa Sosialisasikan Prokes

Sekda Ambo Sakka saat menerima mahasiswa di ruang kerjanya
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Sekda Ambo Sakka berharap, pemuda berperan maksimal. Menjadi pelopor hidup sehat memakai prokes  dalam keseharian.

"Banyak anak muda di lapangan. Saya harap adik-adik mahasiswa bisa maksimal menjadi contoh bagaimana menerapkan prokes yang baik," ujarnya saat menerima kunjungan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional (GMN) Tanah Bumbu, di ruang kerjanya, Rabu (4/8).

Saat ini jelas Ambo Sakka, pemerintah telah berupaya maksimal. Mulai dari perubahan anggaran untuk penyediaan sarana kesehatan, hingga teknis kegiatan di lapangan untuk menekan angka penularan corona.

Meski demikian, atas langkah yang dilakukan tanpa lelah, Bupati menginginkan harus tetap ada ikhtiar dan Doa .

“Tiap hari kami diperintahkan Bupati untuk senantiasa berdoa dan berzikir. Kemudian seluruh dinas dan masyarakat kami imbau untuk turut melakukan doa agar ada petunjuk dari Allah SWT,” jelasnya.

Kemudian faktor sosial kultural masyarakat jadi kendala dalam penanganan ini, sepertinya ada sebagian mindset masyarakat yang susah diubah, tapi itu harus tetap dilakukan dalam hal penyadaran masyarakat.

“Banyak terlihat, pemasangan masker dilakukan hanya sebatas apabila ada tim Satgas. Setelah Satgas pulang, masker kembali diturunkan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam dua minggu terakhir terjadi kenaikan yang signifikan. Sementara ruang perawatan di rumah sakit juga terbatas. Selain itu pemerintah juga berupaya menjaga ketersediaan tabung oksigen.

“‘Terkait ketersediaan itu, akan diupayakan seperti tabung oksigen yang mengharuskan pengiriman dari Kalimantan Timur serta Sulawesi Selatan demi mengantisipasi kelangkaan,” tutupnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar