Di Tengah Hujan, Zairullah Naik Ketinting Bantu Warga Serdangan

Bupati Zairullah Azhar berangkat menggunakan ketinting ke Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Menggunakan perahu kecil bermesin (ketinting), Bupati Zairullah Azhar mengunjungi desa-desa pesisir yang terdampak banjir, Rabu (25/8).

Pencetus konsep Bumi Bersujud ini berangkat dari dermaga kecil di Desa Saring. Menuju Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah.

Air sungai debitnya terlihat tinggi. Hujan gerimis juga mengguyur. Sesekali Zairullah mengeluarkan payung.

Di Desa Serdangan, Zairullah memberikan bantuan di sebuah rumah panggung. Suasana tidak seperti biasa, karena dibalut dengan proses prokes yang ketat.

Di hadapan beberapa perwakilan warga penerima bantuan, Bupati mengatakan, pemerintah sudah mengupayakan solusi pencegahan banjir jangka panjang. Dengan membangun bendungan di Sungai Kusan.

Bendungan itu sebutnya kini tengah berproses di kebijakan anggaran. Lobi ke pemerintah pusat terus digencarkan.

Sementara itu Kepala Desa Serdangan Andi Tanra mengatakan, kedatangan Bupati memberikan motivasi bagi warga yang terdampak banjir.

"Kami terima kasih Bapak mau datang langsung. Masyarakat merasa dapat perhatian dari pemerintah, walau kami tinggal di pelosok," ujarnya.

Sekadar diketahui, Bupati Zairullah Azhar memang dikenal sigap turun ke lapangan, ketika ada warganya yang kesusahan. Dia juga beberapa kali menegaskan, bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar