Zairullah Zikir di Wono Rejo

Bupati Zairullah Azhar memimpin zikir di Desa Wono Rejo
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar memimpin doa dan zikir bersama di Desa Wono Rejo Kecamatan Satui, Kamis (22/7).

Kegiatan doa bersama itu serentak dilaksanakan di empat kecamatan. Para pejabat turun ke desa-desa yang sudah ditentukan. Mereka berdoa bersama warga dalam jumlah amat terbatas.

Bupati menyampaikan, melalui gerakan doa dan zikir bersama di 144 desa dan 5 kelurahan itu, maka pandemi Covid 19 di Tanah Bumbu bisa teratasi dengan baik.

"Setelah berbagai langkah dan upaya yang diambil pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, maka ini adalah saat yang tepat untuk berserah diri dan meminta kepada Allah SWT, agar semua upaya itu bisa berhasil," ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada warga agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Kepada wartawan, Zairullah menjelaskan. Doa dan zikir bersama juga dilakukan dengan intens oleh negara Brunei Darussalam. Sehingga di sana kasus corona transmisi lokal sempat nol.

Rahasianya kata Bupati, pendekatan keagamaan memberikan dampak yang efektif. Untuk mendisiplinkan warga terkait kebersihan yang menjadi nadi dari prokes. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar