Toni Keliling Gambaran Manajemen Ilahiyah

Warga belanja di Toni Keliling. Sebuah program yang digagas untuk membantu warga desa mendapatkan bahan pokok murah
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kepedulian Pemkab Tanah Bumbu kepada warga di pedalaman dicerminkan melalui program Si Toni Keliling.

Tiga kata di atas merupakan kependekan dari Toko Tani Keliling.

Toni belum lama tadi mengunjungi Desa Serdangan di Kecamatan Kusan Tengah dan Desa Danau Indah di Kecamatan Batulicin.

Di sana dia berjualan bahan makanan pokok dengan harga miring. Sehingga warga yang ada di desa bisa memangkas biaya transportasi, ketimbang harus beli di kota.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri hal ini dilaksanakan sebagai wujud dari salah satu implementasi Manajemen Ilahiyah. 

Dalam melayani masyarakat yang domisilinya jauh dari perkotaan. Untuk pemenuhan kebutuhan pangan, terutama kebutuhan pokok, terlebih saat pandemi Covid 19.

“Masyarakat desa ini dalam memenuhi kebutuhan pangannya harus ke pusat kota dengan melalui jalan yang cukup sulit,” jelas Nahrul.

Karenanya, dengan kehadiran Si Toni Keliling diharapkan dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

Terutama di saat pandemi Covid 19, yang tentu sangat mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat.

Perwakilan pemerintah desa yang disambangi menyampaikan, dengan kehadiran Si Toni Keliling di tempat itu sangat membantu masyarakat.

Dengan berbagai produk pangan untuk keperluan sehari-hari dengan harga yang murah, maka akan sangat membantu kondisi ekonomi masyarakat kedua desa itu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar