Tanbu Cek Kapal dari Sulsel

Petugas gabungan Kecamatan Simpang Empat memeriksa para penumpang dari Sulawesi yang sandar
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Walau kasus corona tidak separah daerah lainnya di Banua, namun Tanah Bumbu serius dalam mencegah terjadinya angka sebaran virus yang sempat menghebohkan Wuhan dua tahun silam itu.

Jumat (23/7) malam tadi, petugas dari Kecamatan Simpang Empat, bersama Polsek dan Puskesmas memeriksa seluruh penumpang yang sandar di pelabuhan fery. Dari Sulawesi Selatan.

Kapal itu mengangkut total seluruh 196 penumpang, dengan penumpang dewasa sebanyak 157 orang, 30 anak-anak dan 9 balita. Serta 16 kendaraan dengan berbagai golongan.

Camat Simpang Empat Suryadi melaporkan, dari hasil pemeriksaan, semua penumpang dapat menunjukkan kelengkapan surat keterangan rapidtest maupun sertifikat Vansinasi. Serta tidak ditemukan penumpang dengan suhu tubuh.

Dalam kegiatan itu, Tim melaksanakan pengecekan terhadap para penumpang yang turun dari dari KM. Dharma Ferry 3 yang sandar dari Parepare dengan tujuan Batulicin.

Adapun pemeriksaan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan Suhu Tubuh, pemeriksaan Surat Keterangan Rapidtest Antigen dan pemeriksaan Tanda Status Vaksinasi/Sertifikat Vaksinasi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar