Wabup Lebaran Bersama Warga

Wabup Muh Rusli memberikan bantuan kepada warga Kampung Tajur saat lebaran tadi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Masih sama dengan kebiasaan lamanya, Wakil Bupati Muh Rusli melaksanakan salat Idul Fitri bersama warga Kampung Tajur yang berada di wilayah pesisir laut Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Kamis (13/5).

Salat Idul Fitri di Kampung Tajur merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Sebab sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati, ia selalu melaksanakan idul fitri bersama keluarga di Kampung Tajur.

Usai melaksanakan salat, Rusli menyerahkan bantuan hibah untuk langgar Nurul Yaqin, dan santunan kepada 10 warga Kampung Tajur.

Juga menyerahkan bantuan untuk musala Al Istiqomah Desa Batu Ampar dan pondok pesantren Hidayatullah di kecamatan Simpang Empat.

Rusli mengatakan, sebelum dia menjabat sebagai wakil bupati, selalu melaksanakan idul fitri di Kampung Tajur sejak tahun 2012.

"Kita berbaur dengan warga sehingga semua apa yang menjadi keluhan warga dapat tersampaikan kepada kami secara langsung," ujarnya.

Sekadar diketahui, warga daerah pesisi laut ini yang rata rata 90 persen sebagai petani tambak tentu butuh perhatian dari pemerintah daerah. Baik itu sarana prasana penunjang seperti jalan dan penerangan saat ini yang sangat dibutuhkan.

Oleh sebab itu kata Rusli akan diusahakan saat perubahan nanti sarana jalan dan penerangan di Kampung Tajur desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat dapat terealisasi.

Sementara itu kepala desa Sungai Dua Ibnu Salam mengatakan, warga kampung Tajur mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang datang untuk berbaur dengan warga.

"Mudah-mudahan Kampung Tajur ke depan lebih maju dan sejahtera dengan fasilitas jalan dan penerangan tentunya dibantu oleh pemerintah daerah nantinya,” tutup Ibnu Salam. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar