Tanbu Gelar Operasi Pasar

Ketua PKK Wahyu Windarti Zairullah memantau jalannya operasi pasar di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Sama dengan tahun lalu, kali ini pemerintah kembali menggelar operasi pasar jelang Ramadan.

Disdagri Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Teluk Kepayang, Kamis (6/5).

Operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, dihadiri Ketua TP PKK Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Kepala Disdagri Tanbu, dan Forum Forkopimcam Teluk Kepayang.

Kepala Disdagri Tanbu  Deny Harianto didampingi Kabid Perdagangan Ahmad Heriansyah, mengatakan operasi pasar 2021 ini dilaksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1422 H.

Operasi pasar ini, sebut Deny, sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua TP PKK Wahyu Windarti Zairullah ini dilakukan dengan sistem terbuka dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dengan melibatkan semua lini institusi terkait.

“Kegiatan operasi pasar dilaksanakan dengan sistem terbuka dan semi tertutup. Pada sistem terbuka hanya dilaksanakan pada dua kecamatan. Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang. Sedangkan 10 jecamatan dilaksanakan dengan sistem semi tertutup,” kata Deny.

Selain Disdagri Tanbu dan Dinas Perdagangan Kalsel, kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Pertanian Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, Bulog Sarigadung, PT Kalimas Kharisma, dan PT Indofood.

Pada pembukaan operasi pasar dirangkai pula dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang diserahkan Ketua TP PKK Wahyu Windarti Zairullah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar