Tanbu Belajar ke Bone

Pj Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka saling bertukar cindera mata dengan Bupati Bone Fahsar M Pandjalangi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Terbaru, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan study komparasi ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Rombongan Pemkab Tanbu yang dipimpin langsung Pj Sekda Ambo Sakka terdiri dari Tenaga Ahli Bupati, dan SKPD terkait.

Kedatangan Sekda bersama rombongan diterima langsung Bupati Bone Fahsar M Padjalangi, Sekda Bone Andi Islamuddin, dan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kadis Peternakan, dan Kadis Ketahanan Pangan beserta jajarannya, Rabu (19/5/2021).

Study Komparasi ke Bone tersebut terkait dengan pengembangan alsintan dan peternakan.

Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Faurazi Akbar, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan variabel-variabel kebijakan di sektor pertanian di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel.

Dikatakan Kadistan Tanbu, pada kunjungan tersebut, Pemkab Tanbu mendapatkan informasi peraturan daerah tentang pengelolaan pinjam pakai brigade alat dan mesin pertanian (brigade alsintan). Sistem budidaya, serta rencana kerjasama pendidikan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat diterapkan di Tanah Bumbu untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bone berhasil menduduki peringkat ke-7 nasional sebagai kabupaten penghasil beras dengan kontribusi PDRB sektor pertanian melebihi angka 40 persen pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar