Rusli Terpilih Aklamasi Ketua Pramuka

Wabup Muh Rusli berpose bersama pengurus Pramuka di Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Setelah melalui musyawarah akhirnya ditemukan kata mufakat.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli terpilih sebagai Ketua Kwartir cabang pramuka Tanah Bumbu masa bhakti 2019-2024.

Terpilih nya Muhammad Rusli sebagai ketua kwartir cabang pramuka setelah di lakukan musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) guna pergantian antar waktu terhadap ketua kwartir cabang pramuka Tanah Bumbu H Rooswandi Salem.

Pemilihan ketua Kwartir cabang pramuka Kabupaten ini dilakukan secara aklamasi oleh tujuh kwartir ranting pramuka dari sepuluh kwartir ranting pramuka sekabupaten Tanah Bumbu, dan ditambah oleh kwartir cabang pramuka kabupaten.

Dalam sambutannya Ketua Kawartir Cabang Pramuka Tanah Bumbu Muh Rusli mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengerus Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu, yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan. Untuk memimpin Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu, sisa masa bakti 2019-2024.

“Saya berjanji akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya,” ujarnya.

Terutama dalam meningkatkan eksistensi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu, sebagai organisasi kemayarakatan, keberadaannya harus memberikan manfaat bagi generasi muda di daerah ini.

"Tentunya saya sangat menyadari, bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dukungan dari para pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu," bebernya.

Oleh karena itu, dia mengajak semua saling bersinergi. Bersatu padu dan saling bahu membahu. Dalam menjalankan setiap program dan kegiatan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu.

Sehingga nantinya, Keberadaan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanah Bumbu dapat bermanfaat bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Adapun terkait program ke depan, Muhammad Rusli mengatakan, akan mengikuti kegiatan bumi perkemahan nasional di provinsi Jambi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar